Rayan2

Catatan Perjalanan Gratis ke Luar Negeri Pertama dari Oriflame bagian kedua ini saya mulai dengan kegiatan kami di hari pertama di Dubai sampai kembali ke tanah air. Jadi, ceritanya pasti seru banget…..

Langsung saja ya…

Tanggal 23 Agustus 2013

Jam 08.30: turun ke bawah. Sarapan dulu dan langsung menuju Lobby hotel. Karena jam 10.00 kita akan dijemput oleh ABC tour untuk “Dubai City Tour”. Saya ikut rombongan mba Evi Dewi Ranti, jumlahnya 16 orang.

Di Lobby sudah ada beberapa orang dari rombongan saya yang lagi foto-foto. Ga mau ketinggalan juga, saya juga ambil tempat diantara mereka. Narsis di Lobby Hotel Mewah gitu. Banyak banget orang yang foto-foto di Lobby, karena memang bagus dan mewah desain interiornya.

Berfoto di Lobby Hotel Atlantis

Mejeng dulu di Lobby Hotel

Jam 10.00: Kami dijemput dan langsung naek bis yang sudah disediakan. Di dalam bis sudah ada supir + 3 orang cowok. Ternyata mereka adalah turis juga seperti kami hehehe… Jadi mereka disatuin sama kami yang ber-16 ini. Ya gapapa lah.. Yang penting bisa jalan-jalan. Bis meluncur keluar hotel, dan ga lama setelah itu bis berhenti tepat di seberang hotel. Dan guidenya menjelaskan kepada kami bahwa Atlantis The Palm, Dubai ini adalah salah satu tujuan wisata “Dubai City Tour”. Oww..oww..

Dalam hati saya berucap syukur Alhamdulillah, di saat orang lain hanya bisa foto-foto dari luar hotel, sedangkan kami dikasih nginap GRATIS oleh Oriflame selama 5 hari di sana. Luar biasa award yang dikasih Oriflame kepada para konsultannya.

Melihat ketiga cowok itu turun, saya dan yang lain pun ikut turun foto-foto juga, karena memang belum sempat foto-foto dari luar hotel. hihihihi.. Setelah puas foto lanjut mengunjungi tempat-tempat lainnya di kota Dubai. Ga macet lho, beda banget ma jalanan Jakarta..:D…

Narsis di depan Hotel Atlantis

Mejeng di depan Rayan Tower

Mejeng rame-rame di depan Rayan Tower

Jam 15.00: Rombongan saya mau diantar kembali ke hotel. Kami menolaknya, karena kami belum makan siang. Maklum, tour nya tidak termasuk makan. Jadi kami minta di drop di “Dubai Mall” saja. Alasannya karena dari Dubai Mall ada shuttle bus langsung menuju ke hotel Atlantis tempat kami menginap. Setelah selesai makan siang kami keluar dari mall. Jadwal shuttle busnya jam 5 sore. Jadi paling tidak jam 4 kita sudah harus keluar. Dan lucunya lagi, meski busnya sudah ngetem di parkiran, supirnya ga mau bukain pintu sebelum jam 5 kurang 15 menit. Jadilah kami berdiri persis di depan pintu bus menunggu sampai dibuka..kocakkk banget waktu itu. Hehehe..

Kami yang ber-16 ini harus ikut jadwal bus jam 5 sore karena nanti malam ada acara “Welcome Dinner Oriflame”. Kalo ga ikut jadwal jam 5 ini, dipastikan kami tidak bisa ikut welcome dinner karena jadwal shuttle bus selanjutnya adalah jam 6 sore. Pasti telat…Antri di depan pintu bus, panas pulak :D, supaya tidak keduluan penumpang lain yang sama-sama mau ke Atlantis juga. Kita semua merapat dan nutupin pintu. Disaat pintu kebuka langsung serbuuuu..Naek dan Alhamdulillah bisa masuk semua. Lucuuu..seruuu banget kalo inget masa-masa itu..:D..

Jam 18.45: Welcome Dinner. Semua peserta Gold Conference Asia dijemput dengan bis menuju Hotel Meydan yang jaraknya sekitar 45 menit dari Hotel Atlantis. Dress code: Baju Pesta Ala Arab gitu deh.. Sampai di sana ya makan-makan. Uppss.. ada Belly dancenya juga lho, saya ga nonton sampai selesai karena udah capek dan balik ke hotel dengan bis pertama jam 22.00.

Foto bersama Founder d'BCN Dini Shanti pada Welcome Dinner

Foto bersama Founder d’BCN Dini Shanti pada Welcome Dinner

Tanggal 24 Agustus 2013

Jam 08.00: Acara Gold Conference. Karena acara ini dari pagi sampai sore, jadi kami memilih jalan-jalannya malam hari usai Gold Conference. Gold Conference ini adalah acara intinya. Acaranya hamper sama dengan Seminar Director hanya saja Gold Conference ini pesertanya dari berbagai Negara. Dan lebih membanggakan lagi saya direcognisi di sana sebagai New Senior Gold Director.

Rekognisi sebagai New Senior Gold Director

Nama-nama Senior Gold Director baru

Gold Conference yang pertama, insyaAllaah selanjutnya akan ikut terus...

Gold Conference yang pertama, insyaAllaah selanjutnya akan ikut terus…

Selain acara rekognisi, ada juga penghargaan-penghargaan, Misal Highest Income Growth, Top 15 Asia, dll.  Semua pemenang kebanyakan berasal dari Indonesia siapa lagi kalo bukan d’BCNers. Rasa nasionalisme begitu terasa ketika bendera merah putih dikibarkan oleh management Oriflame Indonesia. Begitu nama Indonesia disebut kita langsung teriak sambil mengibarkan bendera kecil yang kita pegang masing-masing.

Gold Conference usai, dilanjutkan acara “country meeting”. Country meeting ini adalah meeting per Negara. Dan saya naek panggung lagi karena berhak mendapatkan “Anniversary Cash Award Oriflame.”Di country meeting ini,  diumumkan juga kota tempat Seminar Director 2014 diadakan yaitu di Kota Yogyakarta. Siapa yang mau ikut?. Gampang kok..Pastikan temen-temen menjadi Senior Manager 21% paling lambat bulan Desember 2013, maka temen-temen akan mendapatkan satu tiket ke seminar director.

Jam 21.00: Jalan-jalan lagi. Acara Oriflamenya seh ga seberapa, kebanyakan jalan-jalannya. Kalau lagi free sayang kalo tidak dimanfaatkan untuk jalan-jalan. Kapan lagi bisa menikmati kota Dubai di malam hari. Kali ini tujuan kami adalah naik ke atas puncak gedung tertinggi di dunia “ Burj Khalifa”. Tingginya 830 meter. Woooww…Tinggi banget. Untuk mencapai puncaknya, kita naeik lift lebih kurang 2 menit saja. Ga berasa saking cepatnya tiba-tiba kuping dah sakit aja karena perbedaan tekanan udara. Amazing….Dari puncaknya kelihatan kerlap kerlip lampu kota Dubai yang sangat indah. Setelah puas foto-foto kita turun lagi dengan menggunakan lift juga.

Tanggal 25 Agustus 2013

Ga ada acara Oriflame hari ini. Jadi kami manfaatkan untuk jalan2 seharian, Kami jalan-jalan ke Abudabi dan belanja-belanja. Yang namanya ke Luar negeri ga lengkap rasanya tanpa shopping. Hehehe..

Dijemput jam 10 dari hotel, kita langsung menuju  “Sheikh Zayed Grand Mosque”. Bangunan ini memiliki 82 kubah dan lebih dari 1.000  tiang kolom serta berlapis emas 24 karat. Berlantai lapisan Karpet handmade terbesar di dunia menghiasi lantai  ruang utama dihiasi oleh  beberapa tiang  terbesar di dunia seperti layaknya tiang lilin dengan diameter 10 meter  dan tinggi 15 meter seberat dua belas ton.

Setelah mengunjungi masjid megah dan puas foto-foto, kita menuju “Marina Bay” dan Ferrari World.

Ini foto- fotonya ya…

ferrari mesjid jalangamacet

Sebenarnya seh, ga ada jadwal shopping di “Abudabi City Tour” hari ini. Tapi tour guide nya baik banget, kami ragu dia agar mau mengajak kami shopping dan menunjukan tempat shopping yang murah. Akhirnya kami dibawa ke “Deira”. Yang namanya ibu-ibu kalo dilepas shopping, janjinya cuma 30 menit bisa jadi satu jam. Dan tour guidenya geleng-geleng kepala hehehe..

Karena sebelaum jam 7 kita harus sudah sampai di tujuan selanjutnya yaitu “Safari Dessert”. Jam 18.00, shopping-shooping selesai, belum puas rasanya karena masih banyak yang pengen dibeli. Hehehe..

Shoppingnya dilanjut besok sebelum acara “Gala Dinner”.

Jam 19.00: Setelah menempuh perjalan kurang lebih sejam sampailah juga akhirnya di suatu gurun pasir. Kita dipindah ke mobil jeep gitu deh. Tentunya perjalanan ini membutuhkan seorang sopir profesional  dgn kendaraan 4WD, karena sangat penting untuk tahu persis bagaimana dan di mana manuver kendaraan off road di gurun pasir. Seruuu banget deh pokoknya, lumayan mengocok perut karena jalannya miring-miring.

Sesampai di lokasi, kami disuguhi makan malam. Makannya lesehan gitu. Setelah makan, datanglah acara yang ditunggu-tunggu..Belly dance…Owalaahh.. ternyata penarinya tu banci boo..Tapi cuantik dan badannya aduhai deh pokoknya. Sekilas memang ga keliatan bancinya…

Sekitar pukul 21.00: Kita diantar kembali menuju bis, dan pulang ke hotel dengan hati riang.

Tanggal 26 Agustus 2013

Pukul 09.00: Setelah sarapan, kita ngumpul lagi di lobby hotel. Rencana hari ini mau menuntaskan shopping yang kemaren hanya dikasih kesempatan sejam. Dari pagi – sore kebetulan acaranya free. Malamnya adalah acara Gala Dinner, acara terakhir  di Gold Coneference Oriflame kali ini. Jadi dari pada tidur ga ngapa-ngapain di hotel, mending kita shopping. Dari hotel kita naek taxy. Setelah puas dan membawa banyak tentengan, siangnya balik ke hotel. Istirahat sebentar dan mulai dandan untuk persiapan Gala Dinner.

Jam 19.30: Acara Gala Dinner dimulai. Acaranya makan-makan dan recognisi para Diamond Director and Up.

Tanggal 27 Agustus 2013

Pukul 06.30: Sarapan terakhir di hotel.

Pukul 07.00: Bis jemputan datang untuk mengantarkan kami kembali ke Bandara.

Sedih rasanya meninggalkan hotel Atlantis. Rasanya waktu cepat sekali berlalu. Mudah-mudahan suatu saat nanti Oriflame mengadakan acara lagi di sini.

Bagaimana? Masih ragu untuk bergabung bersama kami di d’BC Network untuk menjalankan bisnis Oriflame? Silahkan isi form di bagian bawah halaman ini untuk informasi lebih lanjut dari kami.

Sri Ida Oktivira

Seorang Ibu Rumah Tangga yang menjalankan bisnis Oriflame secara online dari rumah saja. Alhamdulillaah... bisa untuk membantu membahagiakan orang-orang yang saya cintai.