Cruise Di Laut Mediterania

Oriflame Gold Cruise 2014 merupakan rangkaian perjalanan GRATIS ke luar negeri yang diberikan Oriflame kepada para konsultannya dengan level tertentu dan memenuhi kualifikasi yang telah ditentukan juga. Alhamdulillaah…. tahun 2014 ini saya memperoleh 2 tiket gratis untuk perjalanan tersebut, sehingga saya bisa berangkat berdua dengan suami. Perjalanan Gold Cruise 2014 ini termasuk yang istimewa, karena untuk pertama kalinya acara ini diadakan di atas kapal pesiar yang berlayar di Laut Mediterania. Kapal pesiar ini akan mengunjungi 3 negara Eropa, yaitu Spanyol, Perancis, dan Italia serta akan berlabuh di 6 kota di negara tersebut. Silahkan lihat peta di bawah ini, tapi kota Toulon di ganti dengan Marseille, Perancis.

Cruise di Laut Mediterania

Kami berangkat dari Indonesia pada tanggal 20 September 2014, berikut saya berikan catatan perjalanan kami.

Sabtu, 20 September 2014

Persiapan keberangkatan kami dari Yogya agak unik, karena sebenarnya saya dan suami sedang berada di Bogor, tapi harus berangkat dari Yogya secara tiket udah dibeliin sama Oriflame. Rencana kami sedikit berubah, karena jadwal keberangkatan Ayah dan Ibu ke tanah suci ternyata mepet dengan tanggal berangkat Gold Cruise 2014. Alhamdulillaah semua akhirnya bisa berjalan dengan lancar.

Jadwal pesawat Lion Air dari Yogya ke Jakarta adalah pukul 13.15, tapi sedikit telat dan sejam kemudian kami sudah sampai di Bandara Sukarno-Hatta. Begitu memperoleh koper kami yang di bagasi, kami langsung bongkar lagi koper tersebut….. hehehehe…. Isi koper tersebut sebagian kami pindahkan ke koper kabin, karena Lion Air sekarang hanya mengizinkan 15 kg untuk bagasi gratis sementara koper kami masing2 lebih dari 20 kg. Setelah dikurangi itu pun masih kelebihan 8 kg dan harus bayar biaya overweight.

Selanjutnya kami menuju Terminal 2D menggunakan Shuttle Bus Bandara dan langsung menuju meja registrasi yang telah disiapkan oleh Oriflame Indonesia. Jadi Oriflame menyediakan Event Organizer untuk mengurus keberangkatan 300-an konsultan Oriflame yang akan menghadiri Gold Cruise 2014. Di sana sudah ramai dengan konsultan-konsultan Oriflame yang akan berangkat ke Gold Cruise 2014. Saat registrasi kami diberikan baju Kaos, voucher makan di Hokben, dan beberapa dokumen.

Sambil menunggu proses check in yang diurus oleh EO-nya Oriflame kami ngobrol-ngobrol dengan para leader dBCN lain yang ikut juga dan tidak lupa foto-foto tentunya.

Foto setelah registrasi selesai

Foto dengan Kak Tresna dan Kak Itien, Leaders dari Medan

Foto dengan Kak Tresna dan Kak Itien, Leaders dari Medan dan Jakarta

Pukul 19.00 WIB akhirnya kami masuk ke ruang tunggu melalui counter imigrasi dan memperoleh cap keberangkatan di Passport kami. Jadwal keberangaktan pesawat Singapore Airline ke Singapura adalah pukul 18.25 dan kembali agak mundur sedikit. Kami mendarat di Changi sudah hampir tengah malam waktu Singapura dan masih harus menunggu untuk connecting flight yang jadwalnya pukul 01.40 waktu Singapura. Waktu menunggu kami habiskan dengan berfoto-foto dan online (heheheehe… tetep…). Di Changi tersedia wifi Gratis yang passwordnya bisa kita peroleh melalui SMS atau dengan scan Passport kita di bagian informasi.

Changi Airport, mendekati tengah malam waktu setempat

Akhirnya kami naik ke pesawat dan kami langsung sibuk negosiasi dengan orang-orang disebelah kami, karena saya dan suami ternyata dapat tempat duduk yang terpisah. Negosiasi akhirnya berhasil setelah dibantu oleh konsultan Oriflame yang bisa bahasa Mandarin… hehehehe…

Pesawat mengalami keterlambatan sekitar satu jaman, karena masalah kargo katanya. Mungkin karena cuaca di Singapura saat itu yang sedang hujan deras. Penerbangan Singapura – Barcelona ini mampir dulu di Milan dan penerbangan ini mengejar malam jadi kami sangat lama ketemu dengan subuh. Lama penerbangan Singapura – Barcelona sekitar 15 jam-an dan lumayan pegal sih, tapi sedikit terhibur dengan entertainment yang disediakan Singapore Airline. Saya sempat nonton beberapa film terbaru yang ada.

Untuk cerita telah sampai di Barcelona pada tanggal 21 September 2014 akan saya ceritakan pada catatan bagian ke-2 ya…..

Cerita bagaimana saya terkagum-kagum melihat besarnya kapal pesiar Royal Caribbean Liberty of the Seas… 😀

Silahkan membaca lanjutan catatan ini:

1. Catatan Perjalanan Oriflame’s Gold Cruise 2014 #2
  2. Catatan Perjalanan Oriflame’s Gold Cruise 2014 #3
  3. Catatan Perjalanan Oriflame’s Gold Cruise 2014 #4
  4. Catatan Perjalanan Oriflame’s Gold Cruise 2014 #5
Kata kunci pencarian:
  • PETA LAUT MEDITERANIA (1)

Sri Ida Oktivira

Seorang Ibu Rumah Tangga yang menjalankan bisnis Oriflame secara online dari rumah saja. Alhamdulillaah... bisa untuk membantu membahagiakan orang-orang yang saya cintai.